Faktor Resiko Tekanan Darah Tinggi

Kita tahu bahwa faktor resiko berakitan erat dengan cara hidup kita. Tekanan darah tinggi, penyakit diabetes dan kelainan metabolisme lainnya adalah penyakit masuarakat makmur. Karena orang-orang yang kurang giziĀ  di negara-negara sedang berkembang biasanya terlalu miskin untuk memiiki faktor resiko tekanan darah tinggi atau penyakit lainnya. Tetapi dengan membaiknya situasi ekonomi mereka dan mereka dapat mencapai beberapa standar kehidupan negara-negara industri, tingkat penyakit kardiovaskular juga meningkat.

Faktor resiko tekanan darah tinggi salah satunya disebabkan karena berat badan berlebih atau obesitas. Hal ini meningkatkan berkembangnya berbagai faktor resiko dan oleh karena itu, berat badan itu sendiri merupakan suatu bahaya terhadap kesehatan salah satunya adalah tekanan darah. Penyebab utama dari kelebihan berat badan adalah terlalu banyak makan. Penyeba leih jauh lagi adalah karena kurangnya olaharaga, yaitu gaangguan yang berhubungan dengan pekerjaan pada begitu banyak orang yang menghabiskan waktu kerja di belakang meja, banhku pabrik, atau dibelakang kemudi mobil.

Faktor resiko tekanan darah tinggi kedua adalah merokok. Merokok merupakan suatu faktor resiko penting dalam penyakit kardiovaskular, menurut suatu penelitian yang pernah dilakukan walauoun orang yang merokok satu pak rokok sehari tiga kali atau mungkin menderita serangan jantung membandingkan orang yang tidak merokok, resikonya bertambah seiring dengan meningkatnya konsumsi rokok. Pada orang yang merokok secara terus menerus, kemungkinan terjadinya serangan jantung enam kali lebih besar dibandingkan mereka yang tidak merokok. Dan resiko mengalami penyakit hipertensi darah tinggi juga menjadi lebih besar.

Faktor resiko tekanan darah tinggi pada penderita diabetes yang akan terjadi lebih besar pada mereka yang tidak mengidap diabetes pada kelompok umur yang sama dan juga sama tinggi pada pria dan wanita. Hal yang berkaitan dengan kedua faktor resiko tersebut, diabetes dan tekanan darah tinggi menjelaskan frekuensi yang relatif dari penyakit koroner pada orang yang mengidap kedua faktor tersebut.

Dan masih ada asosiasi yang lebih penting antara diabetes dan penyakit pembuluh darah atau aterosklerosis yang tidak diobati dengan benar pada kaki. Pada kasus-kasus yang ekstrem, hal ini bisa menyebabkan gangren diabetik dan harus diobati dengan amputasi jari kaki atau seluruh kaki.

 


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri-Ciri Darah Tinggi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *